Photo

Punya anak suka jajan eskrim, daripada beli yang gak ngerti kandungannya apa aja. Belum harganya yang fantastis kalo setiap hari harus beli. Bikin sendiri yuk, manfaatin freezer di rumah lebih hemat, enak dan sehat.

Bahan-bahan:

  1. 400 ml susu cair
  2. 100 ml susu kental manis
  3. 200 grm gula putih
  4. 200 ml air
  5. 3 sm tepung maizena
  6. sejumput garam
  7. 1 sm SP (ditim menggunakan 2sm air,atau masukan di Magicom)
  8. perisa stroberi untuk warna pink, perisa nanas untuk warna kuning dan perisa anggur untuk warna ungu (rasa tergantung selera)

Langkah :

  1. 1.Campur air, vanili, garam, maizena dan gula aduk rata. Masak sampai mengental. Pindahkan ke mangkuk besar sampai dingin.
  2. 2.Setelah dingin, masukan SKM, susu cair. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai benar2 halus merata.
  3. 3.Masukan kedalam freezer sampai setengah beku (5-6 jam)
  4. 4.Keluarkan dari freezer mixer lagi dengan kecepatan tinggi sambil dimasukan SP yang sudah di tim sedikit demi sedikit. Mixer sampai adonan mengembang. Teksturnya halus dan ringan.
  5. 5.Bagi tiga adonan masing-masing beri perisa sesuai selera. Aduk dengan dimixer lagi. Setelah beres mencampur harus langsung di tuang ke dalam cetakan ya, biar g mencair.
  6. 6.Menuang adonan saya dibantu suami. Lapisan pertama warna pink sama saya sampai habis, lapisan kedua warna ungu sama suami, lapisan ketiga sama saya lagi sampai adonan habis. Langsung masuk freezer sama suami. Jadi waktunya singkat. Hasil eskrimpun lebih sedaap.
  7. 7.Tunggu eskrim beku semalaman. +- 8 jam.
  8. 8.Eskrim pelangi sudah siaaap... rasanya mmm harus dicoba

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: